Agama Islam Sebagai Rahmat Bagi Sekalian Alam

Pernahkah kita merenungi alam semesta ini? Sudah tahukah kita siapa yang menciptakan alam yang begitu indah ini. Mungkin kita semua akan menjawab bahwa Allah SWT yang menciptakan alam semesta ini. Tapi apakah kita sudah mengenal Allah? Nabi-nabi-Nya? Yang diutus membawa agama sebagai rahmat bagi sekalian alam yang kita tempati?

Negara Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam. Tapi mengapa negara ini belum bisa menjadi negara yang benar-benar kaya. Bahkan ditambah lagi bencana-bencana yang seakan tak henti-henti menghujam negara ini. Jawabnya adalah karena penduduknya lupa akan peraturan-peraturan agama,lupa akan hukum-hukum Allah SWT, lupa akan larangan-larangan dan perintah-perintah-Nya. Sehingga tidak ada yang membatasi apa yang disebut dengan menggali nafsu dunia. Padahal agama Islam memiliki sebuah pedoman yang mengatur di dunid ini yang selalu relevan di semua zaman, yaitu Al-Quran. Kemungkinan berpaling berpaling dari Al-Quran memiliki persentasi besar bagi orang-orang yang lupa akan agam Allah.

Allah telah menjanjikan bahwa siapa yang berpaling dari Al-Quran, maka ia akan mendapatkan kesulitan hidup di dunia, kemudian kelak di akhirat ia akan dibangkitkan dalam keadaan buta.
" Dan barang siapa berpaling dari peringatan-Ku maka sungguh, dia menjalani penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari Kiamat dalam keadaan buta. Dia berkata, "Ya Tuhanku, mengapa Engkau kumpulkan akau dalam keadan buta, padahal aku dapat melihat?" (Taha: 124-125)

Allah SWT mengajari kita bagaimana cara berhubungan dengan alam semesta agar terjadi keseimbangan antara makhluk Allah dengan makhluk Allah yang lainnya. Tentu inilah apa yang disebut bahwa agama Islam sebagai rahmat bagi sekalian alam . Namun, itu tidak akan bisa terjadi jika agama dilupakan atau malah ditinggalkan. ASTAGHFIRULLAH

"Tidaklah Kami mengutus engkau kecuali sebagai rahmat bagi seluruh alam." (Al-Anbiya: 107)

Comments

Popular posts from this blog

Membuat File Resource (*.res)