Pengajian Kitab Nasha-Ihul 'Ibad Oleh Guru H. Sam'ani,S.Ag Banjarbaru

بسم الله الرحمن الرحيم
Kitab Nasha-Ihul 'Ibad
Kitab Nasha-Ihul 'Ibad adalaha kitab yang dikarang oleh Syaikh Muhammad Nawawi bin Umar Al-Jawi atau beliau lebih dikenal Syaikh Imam Nawawi Al-Bantani karena beliau berasal dari Banten. Kitab ini berisikan nasehat-nasehat yang diriwatkan oleh para ulama terdahulu, kemudian dikumpulkan oleh beliau menjadi sebuah kitab.
Kitab ini sangat bermanfaat untuk melatih hati agar selalu dzikrullah atau mengingat Allah. Di dalam kitab ini, Syaikh menyusun nasehat-nasehat ke dalam 10 (sepuluh) bab. Setiap bab terdapat banyak nasehat-nasehat, dan pada setiap nasehat diberikan nasehat sebanyak bab yang sedang dibahas. Seperti bab 2 (dua) setiap nasehat berisikan nasehat 2 macam, bab 3(tiga) setiap nasehat berisikan nasehat 3 macam dan seterusnya. Nasehat-nasehat yang terdapat dalam kitab ini diambil dari Hadist, Al-Qur'an dan perkataan para ulama.
Di kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, kitab ini dibahas pada pengajian sabtu pagi oleh Guru (Ustadz) H. Sam'ani, S.Ag.
Pengajian sabtu pagi

Guru H. Sam'ani, S.Ag (dari kanan no. 2: Peci putih)

Guru H. Sam'ani, S.Ag
(Sebelah kiri: memakai sorban)
Karakter pembawaan beliau yang khas dalam setiap pengajian, membuat beliau sangat berkharismatik, terutama di daerah Banjarbaru. Berikut rekaman pengajian beliau dengan format mp3.
  1. Guru H. Sam'ani tanggal 04-05-2013
  2. Guru H. Sam'ani tanggal 01-06-2013
  3. Guru H. Sam'ani tanggal 08-06-2013
  4. Guru H. Sam'ani tanggal 11-05-2013
  5. Guru H. Sam'ani tanggal 06-07-2013
  6. Guru H. Sam'ani tanggal 13-07-2013

Comments

Popular posts from this blog

Membuat File Resource (*.res)