Asmaul Husna

Asmaul Husna

Pesan

Kebahagian itu karena adanya cinta,maka jika tanpa cinta kebahagiaan akan sirna,jika kebahagian sirna akan tampaklah kegalauan hati, karena hati pengendali raga, maka jikalau sakit hati, sakitlah semua, oleh karenanya perolehlah cinta, kemanakah mencari cinta,tak perlulah mencarinya,karena cinta ada di manapun kita berada, bukanlah kiranya mencari,tetapi perkenankanlah mendekatinya, mendekat kepada penguasa cinta,pemilik alam semesta & tentulah sang Maha Agung yg bersifat tak seperti makhluk-Nya ...

Pages - Menu

Tuesday, January 7, 2014

Hindari Perilaku Korupsi Dengan Banyak Bersyukur

بسم الله الرحمن الرحيم

Maraknya pemberitaan tertangkap nya pejabat-pejabat yang melakukan kejahatan korupsi membuat kita jengkel dengan kinerja pemerintahan sekarang.
Sebenarnya, perilaku korupsi dapat dihilangkan jika kita mau berpikir dampaknya di dunia bahkan di akhirat kelak. Merasa tidak puas dengan apa yang didapatkan adalah penyebab terjadinya perbuatan korupsi. Maka dapat diartikan bahwa, para pelaku korupsi sebenarnya bukan orang kaya, melainkan mereka adalah orang yang selalu kekurangan dikarenakan ketidakpuasan dengan apa yang telah didapatkan. Solusi yang paling baik agar kita tidak terjerumus ke dalam kejahatan korupsi adalah bersyukur dengan apa yang telah didapatkan secara halal. Oleh karena itu Allah dan Rasul-Nya, menganjurkan agar kita senantiasa melihat kepada orang yang lebih rendah dari kita pada urusan dunia, dan melihat kepada orang yang lebih tinggi derajatnya untuk masalah akhirat.
Dengan begitu maka kita akan merasa bersyukur, karena rezeki yang telah didapatkan jauh lebih baik dibandingkan orang yang lebih susah daripada kita, Kemudian kita akan ter-motivasi untuk meniru orang yang dalam hal akhirat lebih baik daripada kita dan bersabarlah dengan ujian kehidupan kita. Iman itu ada dua bagian, sebagian pada sabar dan sebagian lagi terdapat pada syukur. Jika kita bisa senantiasa bersabar dan bersyukur maka sempurna lah iman kita.

0 komentar:

Post a Comment

Selamat berkunjung di blog saya, terima kasih.

Labels