Lantunan Syair Shalawat Maulid Oleh Guru Sekumpul

بسم الله الرحمن الرحيم


Alhamdulillah, pada kesempatan ini tepatnya masih di bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan. Di mana amal ibadah dilipatgandakan dan semua taubat diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Mengerjakan ibadah sunnah, akan mendapat pahala layaknya ibadah wajib. Sedangkan ibadah wajib, pahalanya berlipat-lipat ganda hingga tiada ada hingganya.
"Baarikillaahummalana fii syahri ramadhaan, Baarikillaahummalana fii syahri ramadhaan, Baarikillaahummalana fii syahri ramadhaan".
Maka pada bulan ini, perbanyaklah berdoa, karena setiap doa pada bulan ini akan diijabahkan, perbanyaklah istigfar, karena setiap istigfar adalah taubat, dan setiap taubat pada bulan ini akan diterima, dan perbanyaklah shalawat, khusunya kepada Nabi dan Rasul kita Nabi Muhammad S.A.W.

Keutamaan shalawat sangatlah banyak, dan amal ibadah yang pasti diterima oleh Allah adalah shalawat. Berbicara soal shalawat, di zaman sekarang banyak kontroversi tentang shalawat, bagaimana shalawat yang baik. Bahkan ada beberapa golongan mengatakan bahwa shalawat-shalawat yang tidak diajarkan oleh Rasul adalah bid'ah dhalalah dan hukumnya syirik. Namun, hal itu ditepis oleh ulama-ulama shalihin, yang luas ilmunya, yang luar biasa kharismatiknya, dan begitu ma'rifatnya kepada Allah. Pada kesempatan ini, saya tidak membahas tentang hal tersebut.
Abah guru dan Habib Anis
Pada posting sebelumnya, saya pernah menulis Manaqib Guru Sekumpul Martapura, yang mana beliau adalah ulama besar di Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan. Dikisahkan pula, beliau adalah ulama yang senang bershalawat, lantunan syair-syair shalawat yang beliau bawakan sangat terdengar khusyu. Hingga banyak yang mendengarkan lantunan shalawat yang dibawakan beliau terbawa suasana, terkadang ada yang meneteskan air mata.
Langsung saja, berikut saya berbagi lantunan syair-syair shalawat maulid yang dibawakan oleh guru kami, Al-Alamah Guru KH. Zaini bin Abdul Ghani (Abah guru Sekumpul) Martapura. Silahkan unduh pada link di bawah ini:
  1. Thola al-badru Alayna
  2. Khobbiri
  3. Bi Bismillah
  4. Nurul Mustofa
 Semoga bermanfaat bagi kita semua, aamiin. Mohon kritk dan saran bagi pengunjung.
Wassalamu 'Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Comments

Popular posts from this blog

Pencarian String Menggunakan Delphi

Membuat Aplikasi Delphi Perhitungan Selisih Waktu