Asmaul Husna

Asmaul Husna

Pesan

Kebahagian itu karena adanya cinta,maka jika tanpa cinta kebahagiaan akan sirna,jika kebahagian sirna akan tampaklah kegalauan hati, karena hati pengendali raga, maka jikalau sakit hati, sakitlah semua, oleh karenanya perolehlah cinta, kemanakah mencari cinta,tak perlulah mencarinya,karena cinta ada di manapun kita berada, bukanlah kiranya mencari,tetapi perkenankanlah mendekatinya, mendekat kepada penguasa cinta,pemilik alam semesta & tentulah sang Maha Agung yg bersifat tak seperti makhluk-Nya ...

Pages - Menu

Wednesday, July 17, 2013

Lantunan Syair Shalawat Maulid Oleh Guru Sekumpul

بسم الله الرحمن الرحيم


Alhamdulillah, pada kesempatan ini tepatnya masih di bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan. Di mana amal ibadah dilipatgandakan dan semua taubat diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Mengerjakan ibadah sunnah, akan mendapat pahala layaknya ibadah wajib. Sedangkan ibadah wajib, pahalanya berlipat-lipat ganda hingga tiada ada hingganya.
"Baarikillaahummalana fii syahri ramadhaan, Baarikillaahummalana fii syahri ramadhaan, Baarikillaahummalana fii syahri ramadhaan".
Maka pada bulan ini, perbanyaklah berdoa, karena setiap doa pada bulan ini akan diijabahkan, perbanyaklah istigfar, karena setiap istigfar adalah taubat, dan setiap taubat pada bulan ini akan diterima, dan perbanyaklah shalawat, khusunya kepada Nabi dan Rasul kita Nabi Muhammad S.A.W.

Keutamaan shalawat sangatlah banyak, dan amal ibadah yang pasti diterima oleh Allah adalah shalawat. Berbicara soal shalawat, di zaman sekarang banyak kontroversi tentang shalawat, bagaimana shalawat yang baik. Bahkan ada beberapa golongan mengatakan bahwa shalawat-shalawat yang tidak diajarkan oleh Rasul adalah bid'ah dhalalah dan hukumnya syirik. Namun, hal itu ditepis oleh ulama-ulama shalihin, yang luas ilmunya, yang luar biasa kharismatiknya, dan begitu ma'rifatnya kepada Allah. Pada kesempatan ini, saya tidak membahas tentang hal tersebut.
Abah guru dan Habib Anis
Pada posting sebelumnya, saya pernah menulis Manaqib Guru Sekumpul Martapura, yang mana beliau adalah ulama besar di Indonesia, khususnya di Kalimantan Selatan. Dikisahkan pula, beliau adalah ulama yang senang bershalawat, lantunan syair-syair shalawat yang beliau bawakan sangat terdengar khusyu. Hingga banyak yang mendengarkan lantunan shalawat yang dibawakan beliau terbawa suasana, terkadang ada yang meneteskan air mata.
Langsung saja, berikut saya berbagi lantunan syair-syair shalawat maulid yang dibawakan oleh guru kami, Al-Alamah Guru KH. Zaini bin Abdul Ghani (Abah guru Sekumpul) Martapura. Silahkan unduh pada link di bawah ini:
  1. Thola al-badru Alayna
  2. Khobbiri
  3. Bi Bismillah
  4. Nurul Mustofa
 Semoga bermanfaat bagi kita semua, aamiin. Mohon kritk dan saran bagi pengunjung.
Wassalamu 'Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

0 komentar:

Post a Comment

Selamat berkunjung di blog saya, terima kasih.

Labels